jalan p2wkss

Pemeliharaan jalan sepanjang 100 meter di Gang Taklim RW 15 Kelurahan Panmas Kecamatan Panmas oleh DPUPR Kota Depok. (Foto : Asyril/Diskominfo).

depok.go.id – Menyusuri jalan di lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) RW, 15, Kelurahan Pancoran Mas, kini lebih nyaman karena kondisi jalannya sudah mulus. Semua itu bisa dinikmati warga berkat kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok yang telah menyelesaikan target 100 persen pekerjaan jalan lingkungan (jaling) di lokasi P2WKSS.

“Alhamdulillah, saat ini pengerjaan jaling di Lokasi P2WKSS RW 15 ini, sudah rampung dan mencapai 100 persen. Intervensi fisik di Lokasi ini kurang lebih totalnya mencapai 700 meter yang sudah dikerjakan Satuan Tugas (Satgas) kami atau pun yang melibatkan masyarakat,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, di Balai Kota, Sabtu (04/11/17).

Manto menyebutkan, lokasi yang telah mendapat bantuan jaling seperti, RT 01, RT 03 dan RT 07. Sedangkan, jenis pengerjaan yang dilakukan adalah betonisasi dan pengaspalan. Seluruh kegiatan DPUPR di lokasi P2WKSS telah rampung sejak pekan ketiga bulan Oktober.

“Kami menugaskan satu regu untuk pengerjaan peningkatan jaling seperti betonisasi, sedangkan jalan berlubang, kami tambal dengan aspal. Untuk pengerjaan drainase, kami hanya menyediakan bahannya, setelah itu yang mengerjakan masyarakat. Ini juga merupakan salah satu kegiatan program pemberdayaan masyarakat di lokasi P2WKSS,” tambahnya.

Terpisah, Ketua RW 15 Kelurahan Panmas, Kecamatan Panmas, Ucam Samsuri, mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan DPUPR Kota Depok dalam membangun serta melakukan pemeliharaan jalan di lokasi P2WKSS. Dirinya juga berharap, mulusnya jalan di lingkungan sekitar dapat dijaga pula oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, jalan berlubang sudah tidak ada lagi. Mudah-mudahan warga sekitar juga bisa ikut menjaganya. Saya sangat berterima kasih kepada DPUPR, khususnya Pemkot Depok atas respons cepatnya memperbaiki jalan,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :