odnr-japan

Nur Mahmudi dan Hideki Shoda

Depok — Dalam kesempatan kunjungannya ke kantor Pemkot Depok, Chairman HAW International yang juga perwakilan dari Kyushu Institute of Technology Hideki Shoda, pada Hari Senin (2/12/2013) berkesempatan untuk mencoba makanan khas Kota Depok yaitu nasi jagung atau yang lebih dikenal dengan nasi ODNR.

Bertempat di lantai 1 Gedung Balaikota Depok, Shoda beserta rombongan dijamu oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il dengan berbagai hidangan nikmat yang mengandung gizi yang baik, beragam, seimbang dan aman (BBSA) dengan nasi jagung sebagai sumber karbohidratnya.

“Ini (nasi jagung) enak sekali. Kami orang Jepang suka sekali makan makanan yang sehat. Dan kalau di bawa ke Jepang, saya rasa orang Jepang akan suka.” Ujar Shoda sambil memegang beras ODNR di tangannya.

Shoda yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh perwakilan dari IABIE (Ikatan Alumni Program Habibie), memang terlihat menikmati sajian yang disediakan oleh Pemkot Depok. Shoda mengaku senang sekali karena disambut dengan hangat dan ramah oleh jajaran Pemkot Depok. Sesampainya di Jepang, Shoda mengatakan bahwa dia berniat untuk memperkenalkan beras ODNR yang diberikan oleh Walikota Depok tersebut. (Rita/Diskominfo)

Bagikan post melalui :