santunan

Wakil Walikota Depok saat menanyakan peruntukan santunan yang diterima kepada salah satu ahli waris penerima santunan kematian

Wakil Walikota Depok H. M. Idris Abdul Shomad melakukan kunjungan langsung ke lokasi pembagian santunan kematian di Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok, Rabu (4/12/2013). Penyaluran santunan ini sudah diberikan sejak 25 November lalu dan akan berakhir pada 6 Desember.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il ini memberikan cek santunan kematian kepada 2 orang warga yang menjadi ahli waris yaitu Titin Fatimah dan Tarsih. Mereka berasal dari Kecamatan Cipayung. Warga tersebut mengaku senang dan gembira menerima cek langsung dari Wakil Walikota Depok.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok yang sudah mencairkan dana santunan kematian. Uang yang didapat ini akan saya gunakan untuk perbaikan rumah suami saya (makam) dan sisanya untuk modal dagang. Semoga dengan berdagang nanti saya memperoleh uang tambahan untuk membiayai sekolah anak,” ucap Titin.

Begitu juga dengan Tarsih, dirinya mengaku datang untuk mengurus santunan kematian suaminya. Uang yang diberikan juga akan digunakan untuk membenahi makam suaminya.

“Sejak suami saya meninggal, makamnya belum pernah dirapikan. Setelah mendapat santunan ini, akan saya gunakan untuk memperbaiki nisan pada makam,” tutur Tarsih.

Idris Abdul Shomad berpesan kepada seluruh warga yang mendapatkan santunan agar memanfaatkan uang dengan baik. Pihaknya juga meminta maaf atas keterlambatan santunan tersebut.

“Pada dasarnya Pemkot Depok bekerja berdasarkan payung hukum, sehingga terjadi proses keterlambatan. Alhamdulillah saat ini dana sudah cair. Kedepannya akan kami usahakan tepat waktu,” tutup Idris.

Masing-masing ahli waris memperoleh dana santunan sebesar 2 juta rupiah. Untuk pengambilan santunan sudah dijadwalkan. Setiap harinya satu kecamatan. (Diskominfo/Indri)

Bagikan post melalui :