depok.go.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tinggal menghitung hari. Banyak upaya dilakukan untuk membangkitkan partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya. Salah satu upaya yang dilakukan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok yaitu akan memberikan reward (hadiah) bagi salah satu kelurahan yang memperoleh jumlah partisipasi tertinggi di Kota Depok.

“Usai Pilkada kami akan lihat kelurahan mana yang hak suaranya paling tinggi akan diberikan penghargaan,” tutur Kepala Kesbangpol Kota Depok, Taufan Abdul Fatah, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (04/12/2015).

Taufan menambahkan bahwa dirinya akan memberikan stimulus kepada kelurahan yang mendapatkan reward. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu penyemangat untuk turut memberikan hak suaranya pada Pilkada yang jatuh pada 9 Desember mendatang.

Kesbangpol sendiri telah memberikan informasi dan mengingatkan kepada seluruh kelurahan di Kota Depok untuk mengajak masyarakatnya berperan aktif untuk menjadi pemilih yang aktif, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar.

Terakhir, Taufan berharap dengan adanya reward ini dapat menjadi pemicu seluruh warga di Kota Depok untuk meningkatkan partisipasi pemilih. “Semoga masyarakat termotivasi untuk memberikan hak suaranya, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik,” tutupnya. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :