depok.go.id – Target angka partisipasi pemilih dalam Pilkada Kota Depok yang akan digelar serentak pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang mencapai 65%. Jumlah itu diambil sebagaimana juga tercantum di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok.

“Angka partisipasi pemilih yang terdapat di dalam RPJMD kita mencapai 65%. Semoga saja saat pelaksanaannya nanti bisa tercapai,” ujar Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Taufan Abdul Fatah, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (04/12/2015).

Dirinya optimis angka partisipasi Pilkada serentak ini akan tercapai setelah melakukan sosialisasi secara masif dan kreatif di berbagai wilayah di Kota Depok. Selain itu, Kantor Kesbangpol juga berupaya dengan membuat iklan layanan masyarakat baik di Tv maupun radio, serta menggandeng berbagai forum yang ada di masyarakat guna mensosialisasikan gelaran akbar 5 tahunan tersebut.

Taufan berharap dengan sosialisasi masif ini, warga dengan berbagai kelompok usia dapat sadar untuk terdata dan memilih pada Pilkada Kota Depok. Dia mengatakan pihaknya masih terus melakukan berbagai sosialisasi di 11 kecamatan se-Kota Depok.

Taufan menjelaskan, bila sosialisasi Pilkada baik, angka partisipasi pemilih diharapkan dapat meningkat dan angka golongan putih (Golput) menurun atau dapat ditekan. Warga yang memilih akan menilai visi dan misi calon yang akan dilakukan ketika menjabat sebagai kepala daerah dan kemampuan memimpin kota ini.

“Harapan saya warga Depok pada tanggal 9 Desember nanti berbondong-bondong ke TPS terdekat untuk memberikan hak suaranya, serta menentukan Kepala Daerah Kota Depok untuk periode selanjutnya,” tutup Taufan seraya berharap. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :