depok.go.id – Perkembangan teknologi yang begitu pesat dan ditunjang Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai membuat media sosial sebagai produk informasi teknologi (TI) ‘booming’ saat ini. Media sosial dapat mempertemukan orang yang satu dengan yang lainnya tanpa harus bertatap muka.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Depok, Harry Prihanto, menuturkan media sosial merupakan milik semua kalangan, baik anak muda maupun orang tua. “Gunakanlah smartphone untuk media sosial yang baik. Siapapun itu, jangan alergi produk TI. Jangan kalah dengan anak-anak, karena manfaat dari media sosial segudang,” ujarnya, baru-baru ini.

Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah itu menambahkan, media sosial dapat mempengaruhi opini publik, sehingga masyarakat diimbau untuk membuat opini publik yang positif. Memanfaatkan media sosial untuk memberikan informasi kepada publik, karena media sosial dirasa praktis, informatif dan lebih cepat sampai.

“Jangan jadikan alasan ‘tua’, sehingga kita malas belajar dan beradaptasi dengan smartphone. Jadikan tua sebagai motivasi agar kita dapat mengajarkan anak menggunakan smartphone yang baik dan benar,” tambahnya.

Fenomena media sosial memang tengah digandrungi semua kalangan termasuk anak-anak. Keberadaan media sosial ini tentu harus menjadi perhatian khusus para orangtua kepada anak-anaknya. Salah satu manfaat yang bisa dipetik jika orangtua terjun langsung dalam dunia TI adalah dapat memberikan wawasan kepada anak tentang dampak dan efek dari media sosial serta menjadi sahabat terbaik anak. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :