wakil wali kota_launching skck 23

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa saat memberikan sambutan pada peresmian layanan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) online dan sistem informasi penyidikan (SIP) di Lapangan Kantor Polresta Depok, Senin (04/12/2017). (Foto:Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Guna meningkatkan pelayanan publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia ingin Pemerintah Daerah berkolaborasi dengan kepolisian. Upaya sinergitas tersebut harus terus dibangun untuk memberi kemudahan layanan bagi masyarakat.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Republik Indonesia, Diah Natalisa mengatakan, kerjasama untuk meningkatkan pelayanan antara Pemerintah Daerah dengan kepolisian harus terus diperkuat. Misalnya dengan membuat layanan berbasis online atau dengan melibatkan driver online maupun kurir sebagai perantara layanan.

“Driver online maupun kurir dapat dimanfaatkan oleh warga untuk melakukan layanan. Terlebih bagi masyarakat yang sibuk dengan pekerjaan. Karena itu, inovasi dari segi pelayanan bagi warga dibutuhkan. Jika Polresta memiliki inovasi baru dalam layanan maka Pemerintah Kota (Pemkot) Depok harus senantiasa mendukung, begitu pun sebaliknya,” kata Diah, saat memberi sambutan di peresmian Layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) online dan Sistem Informasi Penyidikan (SIP) di Mapolres Depok, Senin (04/12/2017).

Diah menuturkan, dalam memberikan pelayanan, baik kepolisian maupun Pemerintah Daerah harus disesuaikan dengan perkembangan zaman. Saat ini, layanan berbasis online dinilai menjadi titik tonggak kemudahan masyarakat dalam berbagai keperluan.

“Masyarakat dapat lebih dimudahkan jika layanan yang disajikan sesuai kebutuhan dan perkembangan teknologi sekarang,” tuturnya.

Terakhir, dirinya menambahkan, pihaknya siap untuk membantu kepolisian maupun Pemerintah Daerah, jika memiliki inovasi untuk mempermudah layanan publik. “Dalam menciptakan inovasi di bidang layanan publik, kepolisian dan Pemerintah Daerah harus bisa mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Indri

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :