diskarpus2

Kunjungan Kerja DPRD Kota Bogor Ke Diskarpus Kota Depok. (Foto: Kinthy/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok menerima kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor. Dalam kunjungan itu, DPRD Bogor berniat mempelajari pengelolaan kearsipan sesuai dengan standar, termasuk fasilitas dan ketersediaan tempat dalam penyimpanan arsip yang ada di Kota Depok.

“Dalam kunjungan kerja ini DPRD Kota Bogor ingin mempelajari pembinaan kearsipan dan melihat fasilitas yang ada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok. Seperti fasilitas depo arsip yang ada di sini,” ujar Eneng Sugiarti, Kepala Bidang Pengelolaan Arsip Diskarpus Kota Depok di kantornya, Senin (04/12/17).

Eneng menjelaskan, dalam kunjungan kerja ini, DPRD Kota Bogor ingin mempelajari pembinaan dan penyediaan SDM yang ada di arsip Kota Depok. Seperti pembinaan penelusuran arsip sejarah, penambahan khasanah arsip, serta pengembangan 4 pedoman untuk pelaksanaan penyelenggaraan kearsipan.

“Mereka juga mempelajari tentang penyelenggaraan kearsipan. Ada 4 yang terdiri dari tata nota dinas, kode klasifikasi, JRA, SIKN-JIKN,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Kota Bogor, Oyok Sukardi mengatakan, dalam kunjungan kerja ini pihaknya mendapatkan pelajaran yang banyak dari Diskarpus. Pihaknya juga bertekad akan menerapkan pengelolaan kearsipan seperti yang ada di Diskarpus Kota Depok.

“Di sini bagus sekali dalam pengelolaan kearsipannya, baik dari ruang arsip, SDM dan penataannya. Saya akan dorong bersama Pemerintah Kota Bogor untuk membuat depo arsip di sana,” katanya

Oyok berharap, dengan kunjungan kerja tersebut pihaknya bisa terus bekerja sama dengan Dinas Kearsipan Kota Depok. Terlebih, kerja sama tersebut membawa keuntungan bagi kedua daerah.

“Dari kunjungan ini ke depan bisa bekerja sama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok,” tutupnya

Penulis: Kinthy Rachmawati

Editor: Dunih  dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :