penutupan porpemda

Kontingen Kota Depok saat pembukaan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIII tingkat Jawa barat di Kabupaten Bandung. (Foto : Istimewa/Diskominfo)

depok.go.id – Kontingen Kota Depok berhasil meraih peringkat kelima dari 28 kota/kabupaten dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIII tingkat Jawa Barat di Kabupaten Bandung pada 27-30 November 2017. Dengan prestasi itu, Kota Depok pun memperoleh dua emas, tiga perak dan satu perunggu.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Agus Suherman mengatakan, pihaknya merasa bangga atas perjuangan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah membawa nama baik Kota Depok. Hal tersebut membuktikan bahwa ASN Depok mempunyai segudang prestasi di bidang olahraga.

“Saya mengucapkan terima kasih ke jajaran official ASN kota Depok. Keberhasilan dalam meraih peringkat kelima menjadi sesuatu yang membanggakan. Kedepan, kami akan terus tingkatkan prestasi ini,” katanya kepada depok.go.id, Senin (04/12/2017).

Dikatakannya, perolehan prestasi tersebut juga tidak terlepas dari dukungan Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang datang untuk memberi semangat kontingen Depok. Begitu juga semangat dan doa dari Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna untuk meraih prestasi di Porpemda XIII Jawa Barat.

“Perlahan namun pasti, kita tunjukkan bahwa ASN di Kota Depok punya pretasi dalam olahraga. Kita mendapakan medali emas dari cabor catur dan terompah putra. Sedangkan untuk medali perak berhasil diperoleh dari cabor futsal, gerak jalan putra dan biliar. Kemudian, medali  perunggu diraih lewat  cabor terompah panjang putri,” jelasnya.

Dirinya pun berharap, dengan berbagai berpretasi tersebut dapat juga meningkatkan kinerja para ASN Depok. Pihaknya pun akan mendukung apabila kontingen Depok memperkuat tim Jawa barat pada event yang lebih tinggi lagi.

“Prinsipnya Disporyata sangat mendukung dengan harapan dapat mengharumkan nama Kota Depok, dan Jawa Barat ke event selanjutnya,” ucap Agus.

Sementara itu, Sekretaris Disporyata Kota Depok, Eko Herwiyanto menambahkan, dalam pertandingan di Porpemda, pihaknya terus memantau para ASN Kota Depok. Dirinya pun memastikan mereka bertanding tanpa cedera dan berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

“Dalam Porpemda yang utama adalah silaturahmi. Kemudian, kedepankan semangat kekeluargaan dalam menggali bibit potensi Pekan Olahraga Nasional (Pornas). Sebab kita juga turut mengirim atlet untuk menjadi kontingen Jawa Barat,”  terangnya.

Eko menambahkan, dengan ajang ini diharapkan menjadi pemacu ASN untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat. Karena, dengan fisik dan jiwa yang sehat dapat menjadi energi dalam melakukan pelayanan ke warga Depok.

Penulis : Janet Swastika

Editor   : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :