Sejumlah atlet Fasi Kota Depok saat meraih medali pada IOPC 2018 di Manado, Minggu (02/12/18). (Foto : Janet/Diskominfo)

depok.go.id – Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Depok membawa pulang delapan medali pada Kejuaraan Terjun Payung Manado International Open Parachuting Championship (IOPC) 2018, 25 November – 3 Desember 2018. Delapan medali tersebut dengan rincian empat emas, dua perak, dan dua perunggu.

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Depok Anzil Fauzi mengatakan, delapan medali dikumpulkan oleh enam atlet Fasi Kota Depok. Dalam ajang internasional tersebut, para atlet unggul pada enam nomor yang dipertandingkan.

“Para penerjun tersebut adalah Ismail Doda, Arwis dan Tutik Lestari yang memperkuat tim Kostrad Jawa Barat. Kemudian, Dede Rahayu, Yeni Dwi Hermilah dan Sujitno yang dipercaya membela tim DIY Polri dan PTP Polri. Merskipun terpisah mereka adalah atlet Kota Depok,” ujarnya kepada depok.go.id (04/12/18).

Dikatakannya, setiap atlet di bawah Fasi Kota Depok selalu dibekali kepercayaan diri. Hal itu agar ke depannya para atlet yakin dengan kemampuan dirinya sehingga dapat meraih prestasi.

“Kuncinya adalah sedikit teori lalu perbanyak praktik. Sedikit bicara lalu perbanyak bekerja. Ditambah, ruhnya harus utuh antara pengurus cabang (pengcab), pelatih, atlet dan para pendukung,” tuturnya.

Sementara itu, atlet Kota Depok, Ismail Doda menambahkan, kebanggaan dirinya karena dapat meraih medali dalam kejuaraan internasional tersebut. Menurutnya, prestasi itu adalah hasil dari latihan keras yang telah dijalani seperti latihan drill kering, hingga latihan terjun langsung menggunakan pesawat.

“Saya persembahkan medali ini untuk keluarga saya. Selain juga untuk warga Jawa Barat dan Kota Depok yang selalu mengirimkan doa dan dukungan. Dari prestasi itu pula saya berharap KONI dapat mendukung dari sisi penyediaan alat terjun payung seperti parasut untuk tim. Semua itu agar atlet dapat mempersembahkan prestasi lebih baik lagi,” tandasnya.

 

Penulis: Janet

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :