TP PKK Kelurahan Jatimulya saat mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan roket air, belum lama ini. (Foto: Istimewa)

depok.go.id- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Jatimulya konsen memberikan pembinaan terhadap remaja melalui Posyandu Remaja (Posmaja). Pembinaan tersebut dilakukan guna meningkatkan kepedulian remaja terhadap lingkungan sekitar.

“Jadi, pembinaan remaja ini merupakan program unggulan kami. Karena kami ingin menciptakan remaja yang produktif melalui sejumlah kegiatan positif,” tutur Ketua TP PKK Kelurahan Jatimulya Kristianawati kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakannya,  untuk meningkatkan produktivitas remaja, pembinaan dilakukan melalui berbagai program kegiatan. Salah satunya melalui kegiatan peduli lingkungan dengan membentuk komunitas remaja peduli lingkungan di RW 02.

“Berbagai program kegiatan pembinaan bagi remaja ini harus berkesinambungan dan bersifat kekinian. Untuk itu, kami bekerja sama dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk mengajarkan remaja tentang bagaimana bercocok tanam yang baik. Selain itu, kita juga bekerja sama dengan bank sampah untuk melibatkan remaja dalam memilah sampah,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dalam pembinaan remaja, pihaknya juga menjalin kerjasama dengan Lembaga Antariksa Penerbangan (LAPAN) dengan memberikan pelatihan membuat roket air. Pelatihan tersebut guna meningkatkan kreativitas dengan memanfaatkan barang-barang bekas menjadi sesuatu yang bermanfaat.

“Lewat berbagai program kegiatan ini, kami ingin mengurangi ketergantungan remaja terhadap gadget dan lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya,” tandasnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :