Tingginya intensitas hujan yang terjadi beberapa waktu ini mengakibatkan wilayah di sekitar Kota Depok mengalami banjir. Dengan situasi tersebut, Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok mengerahkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk selalu siaga di beberapa titik rawan bencana. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat teratasi.

“Tagana selalu melakukan koordinasi ke masing-masing kecamatan di Kota Depok. Mereka selalu memantau dan tanggap jika hujan lebat mengguyur wilayah Depok,” pungkas Kepala Disnakersos Diah Sa’Diah saat ditemui di Kantor Disnakersos Kota Depok, Rabu (05/02/2014).

Menurutnya, semua bencana banjir di Kota Depok sampai saat ini masih dapat ditangani oleh masyarakat dan pihak terkait. Karena tekanan banjir dibeberapa wilayah tersebut cepat surut. Sehingga bencana yang selalu terjadi setiap hujan lebat tersebut tidak sampai menelan korban.

“Alhamdulillah hasil evakuasi dibeberapa titik banjir yang lalu seluruh korban dapat terselamatkan, terutama lansia dan anak-anak,” kata Mantan Kabag Humas dan Protokol ini menambahkan.

Selain itu, Disnakesos juga menyediakan dapur di lokasi pengungsian. Hal tersebut guna memenuhi kebutuhan makanan bagi para pengungsi. (Diskominfo/Indri)

Bagikan post melalui :