Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok mengadakan Forum Renja di Aula Lantai 1 Gedung Balaikota Depok, Kamis (05/02/2015) pagi. Turut hadir perwakilan dari berbagai OPD, BPJS Kesehatan Cabang Kota Depok, serta beberapa LSM.

Dalam Renja kali ini dipaparkan rencana serta program kegiatan RSUD Depok pada 2015. Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, maka RSUD akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, menggunakan sms online dalam sistem pendaftaran, menggunakan barcode pada kartu pasien, sistem labeling untuk identitas pasien, pelatihan BLS (Basic Life Support) dan kegawatdaruratan bencana bagi seluruh pegawai RSUD, serta Bridging BPJS, INA-CBG’S dan SIMRS,

“Yang jelas semua ini agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang baik dari kami,” jelas Direktur RSUD Kota Depok drg. Ernawati.

Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa pembangunan gedung baru akan mulai tahun ini. Rencananya gedung tersebut delapan lantai, nanti pembangunannya untuk cuci darah, bedah central, kamar bersalin dan rawat inap dari VIP sampai kelas 3, serta fasilitas Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan Pediatric Intensiv Care Unit (PICU).

“Pembangunan gedung baru ini demi untuk menampung lebih banyak pasien lagi,” jelasnya.

Selain itu, peserta renja juga memberikan beberapa masukan kepada RSUD, diantaranya adalah loket khusus lansia, serta pengadaan geriarti yaitu bangsal untuk lansia. Selain itu pelayanan terhadap penderita HIV AIDS juga menjadi masukan dari para peserta Renja.

“Semua masukan itu akan kami tampung dan Insya Allah dapat turut kami realisasikan,” ujar drg.Ernawati. (Rysko/Diskominfo)

Bagikan post melalui :