Bikers Depok Anti Kekerasan (BIDAK) yang beranggotakan berbagai klub motor di Kota Depok turut andil melakukan pengamanan pasca maraknya kasus kejahatan kendaraan bermotor. Dalam hal ini, BIDAK turut menghimbau kepada para pengendara motor wanita untuk terus waspada. Tentunya tidak berkendara seorang diri pada malam hari.

Salah satu anggota BIDAK Agung Andri mengatakan, sejak patrolinya satu bulan lalu banyak didapati wanita mengendarai motor pada malam hari. Pihaknya selalu mengingatkan dan tentunya juga memantau wanita tersebut hingga melewati titik rawan kejahatan.

“Pernah suatu ketika kami melihat seorang wanita dan tetap kita awasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Lelaki yang juga tergabung pada Honda Tiger Mailing List (HTML) Depok ini menambahkan bahwa sebenarnya Depok masih aman, tidak menakutkan seperti beberapa kasus pembegalan yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Jika masyarakat saling berkoordinasi, keamanan akan terus terjaga,” tambahnya.

Sejak kasus kejahatan kendaraan bermotor beredar, BIDAK mulai terbentuk. Selanjutnya mereka membantu pihak Pemerintah Kota Depok dan Kepolisian dalam melakukan pengamanan, dengan rutin patroli di beberapa titik rawan kejahatan. (Indri/Diskominfo)

Bagikan post melalui :