Sekretaris Daerah Kota Depok Etty Suryahati mengatakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok memiliki peran yang sangat vital terhadap penyampaian informasi ke masyarakat Depok. Baik itu informasi terkait program kegiatan Pemkot atau segala hal yang terjadi di masyarakat.

Hal itu disampaikan Etty saat membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Diskominfo Depok yang bertajuk “Pemantapan Depok Sebagai Kota Cyber dan Persiapan Menuju Smart City”, di Aula Bappeda, Kamis (05/02/2015).

“Saat ini sudah masuk ke era keterbukaan informasi publik (KIP), yaitu masyarakat sudah dapat dengan bebas memperoleh informasi yang mereka inginkan,” ujar Etty.

Beliau juga menekankan kepada para Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di tiap OPD Pemkot Depok untuk terus bekerja lebih baik lagi dalam mengolah data serta informasi. Hal tersebut karena Depok masih belum cukup maksimal dalam mengolah bank data untuk diberikan ke masyarakat.

“Publik harus mendapat informasi tentang segala program pemkot, juga tentang transparansi audit keuangan. Harus segera dibuat juklak dan juknis terhadap KIP kepada PPID,” tegasnya.

Sekda Kota Depok berharap dengan forum ini akan tercetus masukan terkait program yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. Selanjutnya hasil dari forum ini akan dilanjutkan ke musrenbang tingkat kota, terutama kegiatan yang memang sudah diwajibkan di RPJMD Kota Depok. (Rysko/Diskominfo)

Bagikan post melalui :