adipu1Pemerintah Kota Depok hari ini Selasa (5/3/2013), menggelar rapat koordinasi (Rakor) antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Balaikota Depok. Salah satu agenda pembahasan dalam rakor ini adalah evaluasi terkait penghargaan Adipura.

Dalam rapat kali ini turut hadir ketua tim penilai adipura Kota Depok yaitu, Ujang Solihin Sidik, juga Deputi IV Kementrian Lingkungan Hidup, Masnellyarti Hilman untuk memberikan evaluasi terhadap penilaian tahap kedua Adipura di Kota Depok.

Dalam evaluasi ini, Ujang Solihin Sidik yang tinggal di Depok ini membahas titik-titik yang menjadi penilaian di Kota Depok dalam Adipura tahap kedua yang dilakukan minggu kemarin, antara lain pemukiman, pasar, jalan, rumah sakit dan puskesmas, sekolah, kantor dan Tempat Pembuangan Akhir sampah.

” Untuk penilaian tahap kedua, saat ini masih dalam proses dan belum diketahui hasilnya. Dalam penilaian tahap pertama (P1) Depok mendapatkan nilai 71 dan pada penilaian kedua sudah ada peningkatan di setiap sektor, jadi ini adalah modal awal yang baik untuk Depok mendapatkan Adipura,” ujar pria yang akrab disapa Usro ini.

Untuk meraih Adipura, Pemkot  Depok sendiri melakukan banyak pembenahan terkait penilaian kedua, antara lain penanaman pohon di jalan,  pengadaan pot tanaman di perumahan, sekolah dan perkantoran, program kebersihan, juga pembenahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan peningkatan Unit Pengolahan Sampah (UPS) serta penyediaan tempat sampah di angkutan umum. (Diskominfo/Rysko)

Foto Terkait:

adipura rakor

adipura1

Bagikan post melalui :