walikotaOne Day No Car, bukan hanya slogan yang terpampang di spanduk, banner,  ataupun himbauan semata. Gerakan hemat energi serta peduli akan lingkungan dari polusi juga mengurangi kemacetan Kota Depok. Depok bebas mobil walaupun cuma sehari dalam seminggu, dengan tujuan menghemat konsumsi BBM, tidak menggunakan mobil dinas, mengurangi tingkat kepadatan kendaraan, mengurangi polusi, peningkatan pemanfaatan jasa transportasi umum dan sarana interaksi antara pejabat dan masyarakat.

Segenap aparatur Pemerintahan Kota Depok dan seluruh masyarakat mendukung penuh gerakan One Day No Car (ODNC) ini, tak terkecuali orang nomor satu di Kota Depok, Nur Mahmudi Isma’il. Perjalanannya dari rumah ke Balai Kota ditempuh menggunakan jasa angkutan umum, sehingga beliau dapat berinteraksi dengan masyarakat secara langsung. Banyak kejadian yang dapat membuatnya tertawa dan adapula yang membuat beliau memperhatikan.

Saat pulang kerja pun beliau menggunakan jasa angkutan umum D11, dari Balai Kota beliau berjalan kaki menuju Terminal Depok membuat perhatian masyarakat yang sedang berada disana untuk menyapa dan meminta berfoto bersama dari siswi SMU, orang tua dan juga anak-anak. “Kesepakatan untuk tidak menggunakan mobil dalam satu hari harus disepakati tak terkecuali Saya” tegas Beliau dalam arahannya saat apel pagi bersama seluruh aparatur pemerintah Kota Depok di Halaman Balaikota. (Diskominfo/feny)

Foto Terkait:

walikota3

walikota2

Bagikan post melalui :