BPJS Jelaskan

JELASKAN: Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Suhedi menjelaskan program manfaat layanan tambahan (MLT), dalam bentuk pembiayaan rumah dan uang muka kredit pemilikan rumah (KPR) di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Komplek Ruko ITC Nomor 19-20, Jalan Margonda Raya No. 56, Pancoran Mas, Depok.

Depok.go.id –Dukung program sejuta rumah dari pemerintah, BPJS Ketenagakerjaan  Cabang Depok menyediakan manfaat layanan tambahan (MLT) bagi pesertanya dalam bentuk bantuan pembiayaan perumahan dan uang muka Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

“Selain mendukung program Pemerintah Pusat, kami juga mendorong salah satu visi Depok mewujudkan kota nyaman yang digagas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,”jelas Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok, Suhedi, kepada depok.go.id, belum lama ini.

Ia menjelaskan, pihaknya menyadari kepemilikan rumah masih menjadi kebutuhan bagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan di Indonesia, khususnya Depok. Karena itu, untuk pembiayaan MLT tersebut mencakup sisi permintaan, dengan kredit bunga ringan bagi para peserta.

Lebih lanjut, ia menuturkan persyaratan bagi  para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ingin mendapatkan fasilitas MLT adalah telah terdaftar aktif menjadi anggota selama setahun. Kemudian, sambungnya, perusahaan tempat bekerja tertib administrasi dan iuran.

“Silahkan datangi bank pemerintah, ajukan KPR yang dikehendaki, setelah itu pihak bank akan memverifikasi untuk meminta surat pengantar dari kami”ungkapnya.

Suhedi pun mengimbau agar warga Depok dapat mengunakan fasilitas yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan, salah satunya program MLT yang akan membantu masyarakat pekerja di Kota Depok, agar mendapatkan hunian yang sehat, layak dan terjangkau selaras dengan salah satu visi Depok mewujudkan kota yang nyaman.

Penulis: Janet

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :