tmd_layanan kb gratis

Pelayanan KB Gratis di lokasi TMMD Kelurahan Limo. (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id –Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) hari ini resmi digelar di Kelurahan Limo, Depok. Sejumlah kegiatan sosial juga dilakukan, termasuk layanan Keluarga Berencana (KB) gratis dari Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, yang disambut antusias warga setempat.

Kepala Bidang Ketahanan Keluarga dan Keluarga Berencana DPAPMK Kota Depok, Tatik Wijayanti menuturkan, pelayanan ini bertujuan untuk menekan angka pertumbuhan penduduk di Kelurahan Limo. Dengan begitu, laju pertumbuhan penduduk bisa ditekan sekecil mungkin.

“Ini kami berikan agar masyarakat sadar, untuk turut serta menyukseskan program KB di Kota Depok,” tuturnya, Rabu (05/04/2017).

Tatik menambahkan, pelayanan KB yang diberikan pihaknya berupa dua jenis alat kontrasepsi jangka panjang. Adapun alat tersebut yaitu, Intrauterine Device (IUD) dan alat kontrasepsi implan.

Untuk targetnya sendiri, kata Tatik, DPAPMK menerima pemasangan alat kontrasepsi untuk 50 orang. Namun, sebelumnya tetap dilakukan pemeriksaan sebagai syarat dalam pemasangan alat KB. Ia berharap pelayanan yang diberikan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya KB.

“Sebelum dipasang KB, kami periksa dahulu. Sebab, ada warga yang mengalami tekanan darah tinggi, dan kami belum bisa lakukan pemasangan kepada warga tersebut,” tambah Tatik.

Penulis: Indri
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :