lurah cimpaeun

Lurah Cimpaeun, Tri Sutanto. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Upaya Wali Kota Depok Mohammad Idris menciptakan pemerintahan yang bersih mendapat dukungan dari jajaran Kelurahan Cimpaeun. Semua jenis pelayanan di kelurahan bebas dari biaya administrasi, dan pegawai harus melayani warga yang mengurus pelayanan tersebut secara profesional tanpa mengutip imbalan apapun.

Lurah Cimpaeun, Tri Sutanto mengatakan, pelayanan terhadap masyarakat di Kelurahan Cimpaeun tetap berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Berbekal SOP yang ada, ia meminta pegawai Kelurahan Cimpaeun untuk selalu profesional dalam bekerja.

“Kita selalu memperingatkan kepada seluruh pegawai untuk melaksanakan tugas sesuai SOP yang berlaku,” ujarnya, Rabu (05/04/2017).

Lebih lanjut ia mengakui, dalam memberi pelayanan kita selalu mengutamakan kenyamanan dan kepuasan masyarakat. Bahkan, sejumlah pelayanan yang dulunya harus ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kantor Wali Kota Depok, kini sudah bisa dilakukan di kelurahan.

“Pelayanan yang rutin kita lakukan seperti pembuatan e-KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, dan Akta Kematian. Selain itu, juga ada pelayanan pembuatan surat keterangan, pengantar, izin usaha, domisili, dan lain sebagainya” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Cimpaeun, Nurhadi mengatakan, dalam setiap pelayanan pihaknya selalu memberikan informasi kepada masyarakat. Termasuk tidak adanya biaya dalam bentuk pelayanan yang diberikan di Kelurahan Cimpaeun.

“Kita selalu mengatakan terlebih dahulu kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari pihak kelurahan, semua bentuk pelayanan tidak dikenakan biaya. Ini kita lakukan untuk menghindari praktik pungli dan gratifikasi. Masyarakat yang membutuhkan pelayanan, agar langsung mendatangi sendiri kantor Kelurahan Cimpaeun, sehingga mengurangi resiko terjadinya pungli,” imbaunya.

Penulis: Agus
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :