tmmd_2

Wali Kota Depok Mohammad Idris membuka kegiatan TMMD di Kelurahan Limo, Depok, Rabu (05/04/2017). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) makin dirasakan manfatnya bagi warga Kota Depok. Lewat sinergi yang terjalin dengan Pemkot Depok, sejumlah pembenahan fisik fasilitas umum (fasum) dilakukan berupa pengerasan Jalan Makam Kopo sepanjang 500 meter, rehabilitasi rumah tidak layak huni sebanyak 4 unit, dan rehabilitasi 1 unit Posyandu.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, kegiatan TMMD mempunyai arti penting dalam pembangunan Kota Depok. Kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadi solusi dalam menanggulangi permasalahan sosial. Karena itu, ia bersyukur dengan adanya prajurit yang mempunyai rasa kepedulian terhadap lingkungan masyarakat.

“Dengan dilandasi rasa silih asah, silih asih, dan silih asuh dapat memperkuat integrasi sosial dan integrasi bangsa, sehingga memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya saat membuka kegiatan TMMD di Kelurahan Limo, Depok, Rabu (05/04/2017).

Ia juga menjelaskan, kemanunggalan TNI dan rakyat dengan dibantu oleh pemerintah daerah, memiliki peranan penting dalam mewujudkan pembangunan Kota Depok.

“Melalui kegiatan ini, marilah kita wujudkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai bidang.  Pembangunan diarahkan pada penguatan persatuan dan kesatuan bangsa, serta peran aktif masyarakat dengan prinsip dari dan untuk masyarakat,” tambahnya.

Selain kegiatan fisik, kata Mohammad Idris, kegiatan non fisik juga digelar seperti pelayanan KB gratis, penyuluhan terkait narkoba, kenakalan remaja, serta materi dalam lingkungan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Semoga masyarakat dapat langsung merasakan efek dari kegiatan ini. Masyarakat diimbau untuk menjaga hasil pembangunan dari kegiatan ini,” pungkasnya.

Penulis: Agus
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :