depok.go.id – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-19, Kecamatan Bojongsari turut memeriahkan momen berharga ini dengan mengadakan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA). Peserta lomba yang merupakan perwakilan dari 7 kelurahan se-Kecamatan Bojongsari, diharuskan membuat kreasi menu nonberas dan terigu dengan kandungan gizi, protein, dan karbohidrat yang seimbang.

 Camat Bojongsari, Usman Haliyana mengatakan, melalui Lomba B2SA ini diharapkan masyarakat akan terbiasa dengan menu makan pagi, siang, dan malam dengan gizi yang seimbang. Dengan lomba ini, pamor makanan lokal yang belum dikenal jadi lebih terangkat, sekaligus untuk dikembangkan di masyarakat, khususnya untuk jenis makanan dengan kandungan karbohidrat berbahan dasar nonberas seperti ubi-ubian dan jagung.

 “Ajang ini bertujuan untuk mengenalkan, sekaligus memasyarakatkan makanan berkualitas dari segi gizi dan tampilan. Namun, tidak mengandung zat-zat yang membahayakan tubuh,” ujar Usman Haliyana, usai membuka Lomba B2SA tingkat Kecamatan Bojongsari, di Aula Kecamatan Bojongsari, Kamis (05/04/2018).

 Dikatakannya, menu yang disajikan hari ini sebisa mungkin rutin diberikan untuk memenuhi kebutuhan anggota keluarga setiap harinya, tidak hanya diberikan saat acara tertentu atau dalam perlombaan saja. Tapi, juga harus menjadi kebiasaan dalam kehidupan keluarga setiap hari.

 “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan menjadi insprasi bagi masyarakat kita. Bagaimana dapat memanfaatkan sumber bahan pangan yang ada di sekitar, terus menjaga kualitasnya, bergizi, dan seimbang,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :