Proses penertiban kabel udara di sekitar jalan Margonda Raya, Kamis (05/03/18). (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR),  dan Dinas Perhubungan (Dishub) terus melakukan penertiban terhadap kabel udara yang terdapat di jalan protokol di Kota Depok. Langkah penataan khususnya di Jalan Margonda Raya dibantu juga oleh Telkom Cabang Kota Depok dan pihak operator.

“Untuk penertiban kali ini, ada dua lokasi, mulai dari McDonalds Margonda hingga Jalan Juanda, kemudian dari Gang Sawo hingga ke bundaran Universitas Indonesia,” tutur Kepala Aplikasi Informatika (Aptika) Diskominfo Kota Depok, Rahmat Maulana kepada depok.go.id, disela-sela kegiatan tersebut, Kamis (05/04/2018).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, proses penertiban kabel udara di sepanjang Jalan Margonda Raya mengalami berbagai kendala sehingga melampaui dari target yang ditetapkan yaitu bulan Maret. Menurutnya, kendala yang dihadapi diantaranya kekuarangan personel, peralatan, dan cuaca.

“Untuk peralatan seperti alat pemotong kabel masih terbatas, sedangkan untuk cuaca kadang sering hujan dan panas sehingga menghambat proses penurunan kabel. Namun, sesuai instruksi dari Wali Kota, semua kabel udara di sepanjang Margonda Raya harus diturunkan,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Telkom Cabang Kota Depok, Sunarto menambahkan, penertiban kabel udara kali ini tidak akan mengganggu jaringan komunikasi maupun pelayanan lainnya. Pasalnya,  sebelum penertiban, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah mengirimkan pemberitahuan kepada setiap operator.

“Kami sebelumnya juga sudah dikasih waktu dan diundang ke Balai Kota untuk berkoordinasi dengan Pemkot Depok terkait dengan penertiban kabel udara. Sejauh ini progres penurunan kabel untuk sisi timur jalan Margonda Raya sudah 40 persen dan sisi barat 50 persen, ” tutupnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :