Kunjungan DKPPP ke Poktan Tunas Inti Jaya, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kamis (05/04/18). (Foto : Dok. DKPPP)

depok.go.id – Sebagai bentuk perhatian dan dukungan atas kondisi petani, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok mengunjungi salah satu kelompok tani di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Dalam kunjungan tersebut, banyak aspirasi dari para petani yang ditampung DKPPP untuk ditindaklanjuti.

“Hari ini kami memenuhi undangan yang diberikan oleh Kelompok Tani (Poktan) Tunas Inti Jaya Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Pertemuan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan tidak sedikit yang menyampaikan aspirasi terkait perkembangan pertanian di wilayah ini,” ujar Kepala DKPPP Kota Depok, Farah Mulyati, usai kunjungan, Kamis (05/04/18).
Farah menambahkan, kondisi pertanian dengan lahan seluas 20 hektare yang digarap petani, membutuhkan pasokan air yang cukup. Dengan begitu, petani tidak beralih dari menanam padi menjadi umbi-umbian.

“Mereka (petani) membutuhkan alat untuk menyedot air dari Kali Angke yang berada di wilayah tersebut. Semacam pompa air bermesin diesel. Akan kita carikan solusinya nanti, yang penting masukan-masukan tersebut sudah kami tampung,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Poktan Tunas Inti Jaya, Jaelani mengakui, Pemkot Depok khususnya DKPPP selalu memberikan perhatian dan bantuan kepada petani di Kota Depok. Karena itu, kesempatan bertemu langsung dengan Kepala DKPPP dan stafnya tidak disia-siakan begitu saja.

“Tahun ini rencananya juga, kami akan dibuatkan bendungan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Alangkah lebih maksimal, jika DKPPP bisa membuat pengadaan pompa air bermesin diesel, sebelum bendungan tersebut rampung. Jika fasilitas ini bisa kami rasakan, maka kami bisa menanam padi kembali,” tutup pria yang juga merupakan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Bojongsari.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :