depok.go.id – Banyak hal yang dapat ditemui para pengunjung dalam Festival Industri Kreatif 2015 yang diadakan di Balai Kota Depok. Selain aneka lomba dan pameran, pengunjung juga bisa memeriksa kesehatan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Dinkes dan RSUD Depok menjadi salah satu pendukung kegiatan ini dengan mendirikan stand pemeriksaan kesehatan gratis. Adapun pemeriksaan kesehatan gratis ini berupa cek gula darah dan kadar lemak dalam tubuh.

“Pemeriksaan ini gratis bagi para pengunjung,” jelas Staf Bag. Pelayan Dasar Dinkes Kota Depok, Netty yang menjaga stand tersebut.

Netty mengatakan antusias peserta memeriksakan diri secara gratis ini cukup besar. Tercatat sudah ada 98 orang yang melakukan pemeriksaan. Angka tersebut ditaksir akan semakin bertambah, mengingat acara festival ini masih berlangsung hingga hari Minggu.

“Pemeriksaan gula darah tesnya hanya diambil darahnya saja, untuk yang lemak kami juga menyediakan alatnya di sini,” jelasnya.

Selain memberikan pemeriksaan gratis, stand Dinkes dan RSUD juga memberikan informasi pelayanan terhadap masyarakat yang datang. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat lebih memahami program-program kesehatan yang ada di Kota belimbing ini. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :