depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, turun langsung memantau kondusivitas Kota Depok di malam takbiran. Dalam pantauan tersebut, Pradi meninjau sejumlah pos pengamanan arus mudik didampingi Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto, dan Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar.

“Pemantauan ini untuk memastikan bagaimana kesiapan (petugas) di lapangan. Setelah sebelumnya pemerintah bersama kepolisian dan TNI telah berkoordinasi untuk pengamanan di Kota Depok,” ujarnya kepada depok.go.id usai mengunjungi Pos Pengamanan Lebaran Operasi Ketupat Jaya Tahun 2019 di Jalan Margonda dan Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok, Selasa (04/06/2019) malam.

Dikatakannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga telah menerjunkan sejumlah dinas terkait untuk tetap siaga pada Lebaran kali ini. Petugas mulai dari dokter Puskesmas dan Dinas Kesehatan, ratusan personel Dinas Perhubungan (Dishub), Palang Merah Indonesia (PMI), Satpol PP, serta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan tetap bekerja di malam takbiran dan Lebaran untuk melayani masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan turut sertanya semua pihak suasana aman dan nyaman dapat terjaga. Dibantu oleh personel kepolisian serta TNI untuk melalukan pengamanan di Kota Depok,” katanya.

Dirinya menambahkan, partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketenteraman juga sangat penting. Pradi juga mengimbau agar masyarakat aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif.

“Apresiasi tinggi saya kepada semua pihak yang siaga bekerja pada Lebaran kali ini,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih
Jurnalis

Bagikan post melalui :