depok.go.id – Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida tiba di Manado, Sulawesi Utara pada Kamis (05/07). Kedatangan delegasi Kota Depok itu  guna menghadiri Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 yang akan digelar 7 Juli 2018.

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Eka Bachtiar, mengatakan, dalam peringataan Harganas, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida akan menerima penghargaan Manggala Karya Kencana ( MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Penghargaan tersebut sebagai tanda jasa atas dedikasi Ketua TP PKK Depok sebagai penggerak program Kependudukan Keluarga dan Pembangunan Keluarga yang bersinergi dengan DPAPMK,” ujarnya kepada depok.go.id, Kamis (05/07).

Dikatakannya, terpilihnya Ketua TPP Kota Depok juga atas dukungan yang diberikan di setiap program DPAPMK. Misalnya atas sinergitas yang ditunjukkan melalui program PKK dengan program di BKKBN.

“Ketua TP PKK Depok mendukung Bina Keluarga Remaja, Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Lansia dan Pusat Informasi Konseling Remaja. Bahkan salah satu BKB Bunga Tanjung di Serua menang di tingkat provinsi,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, selain penghargaan yang akan diberikan kepada TP PKK, Kota Depok juga meraih penghargaan juara dua tingkat nasional Bidan Praktik Mandiri atas nama Bidan Jean Salbiyah dari Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

“Saya berharap capaian prestasi ini dapat berdampak pada pembangunan di Depok. Sekaligus menjadi motivasi bagi dinas lain untuk terus berprestasi guna kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Harganas ke-25 ini rencananya akan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) beserta para menteri dalam Kabinet Kerja.

 

Penulis: Janet

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :