Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Sawangan, Madah Kurniawan (kedua dari kiri). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id –  Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Sawangan telah menyalurkan 1601 buku tabungan Bank Negara Indonesia (BNI) pada peserta PKH. Buku tabungan ini diberikan menyusul setelah dimilikinya kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) penerima PKH untuk menarik uang bantuan yang diberikan.

Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Sawangan, Madah Kurniawan mengatakan, kartu ATM sudah disalurkan sejak tahun 2016. Buku tabungan ini dibutuhkan apabila penerima dana PKH kehilangan ATM, sehingga bisa langsung diurus kembali.

“Sekarang kami membagikan buku tabungan yang bekerja sama dengan Bank BNI, mudah-mudahan bisa dijaga dengan baik oleh para penerima dana PKH,” ujar Madah di Kecamatan Sawangan, Kamis (07/05/2018).

Ditambahkannya, para penerima dana PKH ini setidaknya menerima bantuan dalam setahun sebanyak Rp 1,890 ribu yang dibagi dalam empat tahap. Pembagian bantuan pertama dilakukan pada bulan Februari sebanyak Rp 500 ribu, tahap kedua di bulan Mei sebesar Rp 500 ribu, tahap ketiga direncanakan diberikan pada bulan Agustus sejumlah Rp 500 ribu.

“Sedangkan untuk tahap keempat biasanya diberikan pada bulan November atau Desember dengan jumlah yang diberikan sebesar Rp 390 ribu. Saat ini penyalurannya sudah dalam bentuk nontunai,” katanya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :