depok.go.id  – Perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Barat telah sukses dilaksanakan. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bojongsari miliki beberapa catatan penting terkait penyelenggaraan Pilgub Jawa Barat 27 Juni 2018 lalu.

Ketua PPK Bojongsari, Syaipudin mengatakan saat Pilgub kemarin, Kecamatan Bojongsari mencatat jumlah surat suara sah sebanyak 50.868, surat suara tidak sah sebesar 874 suara dengan jumlah seluruhnya 51.724 suara. Dari pemilih yang memilih kemarin, kata Syaipudin, ada sekitar 800 warga Bojongsari yang menggunaan KTP elektronik (e-KTP).

“Banyaknya pemilih yang belum terdaftar dan menggunakan KTP elektronik saat pemilihan kemarin, menjadi catatan penting. Terutama di Bojongsari hingga 800-an lebih warga yang menggunakan KTP elektronik saat Pilgub kemarin,” jelas Syaipudin di Kecamatan Bojongsari, Kamis (05/07/2018).

Ditambahkannya, catatan ini menjadi penting untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) atau pun Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang. Untuk itu, dirinya mengimbau kepada warga yang belum terdaftar di DPT saat Pilgub kemarin bisa langsung proaktif menghubungi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kelurahan masing-masing.

“Segera datang ke PPS di masing-masing kelurahan, lampirkan fotokopi KTP-nya, sampaikan kepada PPS untuk didata menjadi pemilih di Pileg dan Pilpres esok,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :