depok.go.id – Lurah Pondok Petir (Pontir) Kecamatan Bojongsari, Anwar Nasihin merasa bersyukur, karena antusiasme warganya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 27 Juni 2018. Pilgub yang berjalan aman dan lancar tersebut, mencatat partisipasi yang cukup tinggi, khususnya di TPS 32, RW 13, Kelurahan Pontir.

“Dari  36 TPS yang tersebar di 17 RW dan 90 RT, dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 13.058 dan pengguna hak pilih sebanyak 8.988 se-Kelurahan Pontir. Alhamdulillah, khusus di TPS 32 yang berlokasi di RW 13 capaian pemilihnya hingga 87 persen atau 324 pemilih dari 383 DPT,” ujar Anwar Nasihin di Pondok Petir, Kamis (05/07/2018).

Ditambahkannya, capaian yang didapatnya suatu kebanggaan tersendiri karena menunjukkan sudah bagusnya kepedulian warga Pontir dalam menentukan pimpinannya. Dengan tetap berharap pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang tingkat partisipasi warga semakin meningkat.

“Untuk RW yang sudah baik tingkat partisipasinya pemilihan ke depan semoga dapat dipertahankan, serta untuk yang masih kurang bisa lebih ditingkatkan kembali,” katanya.

Dia mengungkapkan atas prestasi yang diraihnya ini, TPS 32 RW 13 mendapatkan seekor kambing yang sudah diserahkan langsung oleh dirinya kepada KPPS. Selanjutnya, dia berharap bisa dimanfaatkan oleh warga dengan sebaiknya.

“Mudah-mudahan hadiah seperti ini bisa lebih memantik warga Pontir untuk turut berpartisipasi dalam setiap pemilihan yang diadakan,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :