depok.go.id.Kota Depok berhasil memasuki tahap Verifikasi Lapangan Penilaian Kota Layak Anak Tingkat Provinsi Jawa Barat. Verifikasi tersebut sudah dilakukan pada 4 Juli kemarin di Hotel Horison Bandung.

Sekretaris Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Depok, Elly Farida mengatakan, dukungan dari stakeholder terkait terus diharapkan agar upaya pencapaian KLA dapat dicapai dengan maksimal. Hal tersebut dilakukan semata-mata agar pemenuhan kebutuhan anak dapat terpenuhi secara optimal.

“Alhamdulillah, Kota Depok sampai pada tahap verifikasi lapangan penilaian KLA. Mohon dukungannya agar peringkat KLA Depok dapat meningkat menjadi Utama,” katanya kepada depok.go.id, Jumat (05/07/2019).

Dikatakannya, dalam mewujudkan KLA, dibutuhkan kerjasama dari empat pilar. Diantaranya peran pemerintah, masyarakat, dunia usaha, dan media, semuanya itu demi pemenuhan hak-hak anak.

Sementara itu, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari menuturkan, Kota Depok sudah memasuki tahap verifikasi lapangan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Setelah proses tersebut, sampai dengan 6 Juli mendatang, Kota Depok diminta untuk melampirkan dokumen tambahan verifikasi guna menyempurnakan dokumen yg sudah pernah dikirim lebih dahulu.

“Masih ada yang harus dilengkapi, semoga dengan dukungan dan sinergitas dari stakeholder terkait dapat mengantarkan Kota Depok dalam meraih predikat Utama,” harapnya.

Untuk diketahui, pengumuman kabupaten/kota yang mendapat predikat Kota Layak Anak mulai dari Pratama, Madya, Nindya, Utama dan KLA, akan diumumkan pada 23 Juli 2019. Pengumuman tersebut bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 23 Juli.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :