depok.go.id.Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menargetkan pembangunan fisik dan nonfisik di lokasi Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) selesai di bulan November 2019. Di tahun ini, lokasi P2WKSS dipusatkan di RW 10 dan RW 11, Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung.

“Hingga sekarang realisasi pembangunan di lokasi P2WKSS baru di bawah 40 persen, tetapi kita masih punya waktu lima bulan ke depan dengan harapan bisa mencapai 100 persen,” tutur Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, saat ditemui di Balai Kota, Jumat (05/07/2019).

Untuk itu, Pradi Supriatna meminta seluruh Perangkat Daerah (PD) yang terlibat di lokasi P2WKSS agar terus fokus pada berbagai pembangunan yang ada. Dengan tidak hanya memprioritaskan pada pembangunan skala besar, melainkan juga skala kecil.

“Beberapa waktu lalu Wali Kota Depok Mohammad Idris, juga sudah mengingatkan kita jangan terjebak pada pembangunan-pembangunan skala besar. Tetapi, juga harus konsen pada  skala kecil sehingga serapan anggarannya dapat maksimal,” ujarnya.

Lebih lanjut, ucap Pradi, pembangunan di lokasi P2WKSS meliputi berbagai sektor. Mulai dari ekonomi, infrastruktur, hingga kesehatan.

“Jadi, pembangunan di lokasi ini meliputi berbagai hal. Mulai dari perbaikan jalan lingkungan, sarana air bersih, sanitasi hingga pemberdayaan masyarakat melalui berbagai pelatihan keterampilan yang bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :