Setda Kota Depok saat mengadakan kegiatan Pembinaan Pengadaan Barang dan Jasa di Hotel Ciputra, Cibubur, Jumat (05/07/19). (Foto : Istimewa)

depok.go.id. Sebanyak 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok mengikuti pembinaan pengadaan barang dan jasa. Kegiatan yang berlangsung  mulai tanggal 03 hingga 05 Juli 2019 di Hotel Ciputra, Cibubur tersebut dimaksudkan untuk memberi pemahaman kepada ASN terkait aturan baru dalam pengadaan barang dan jasa.

“Pesertanya dihadiri ASN dari berbagai dinas. Termasuk, kecamatan  dan kelurahan,” tutur Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat
Daerah (Setda) Kota Depok, Indah Lestari kepada depok.go.id, Jumat  (05/07/2019).

Dikatakan Indah, kegiatan pembinaan bertujuan untuk menyosialisasikan
Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, serta Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 130 Tahun 2018 tentang Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan.

“Pembinaan ini sebenarnya kegiatan rutin, tetapi karena ada peraturan baru terkait pengadaan barang dan jasa, maka perlu disosialisasikan agar proses pengadaan barang dan jasa di Pemkot Depok mengacu kepada kedua peraturan itu,” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui pembinaan para peserta dapat memahami aturan dalam pengadaan barang dan jasa. Dengan demikian, diharapkan pada proses pengadaannya nanti tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku.

“Semoga para peserta yang ikut kegiatan ini bisa memahami berbagai aturan dalam proses pengadaan barang dan jasa, serta mengaplikasikan di tempat kerjanya,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :