Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat mengunjungi stan Kota Palangka Raya. (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-14 yang digelar pada 2-5 Juli 2019 di Kota Semarang berlangsung meriah. Salah satu rangkaian kegiatannya adalah Indonesia City Expo (ICE) 2019  yang menampilkan berbagai produk unggulan masing-masing daerah yang menjadi peserta Apeksi.

Dalam acara ICE 2019 tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris berkesempatan mengunjungi salah satu stan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Saat mengunjungi stan, secara istimewa Mohammad Idris diberikan topi khas Palangka Raya yang terbuat dari kulit kayu.

“Saya pernah ke Palangka Raya, dan tahu di sana banyak hal menarik dan tidak ada di Kota Depok. Kemudian saat mengunjungi stan Palangka Raya, saya melihat ada topi. Awalnya saya mau beli, tetapi diberikan oleh ibu yang menjaga stan. Saya pun mengucapkan terima kasih,” jelas Mohammad Idris usai menghadiri ICE 2019 di Kawasan Simpang Lima, Semarang, Kamis (04/07/2019).

Lebih lanjut, ujarnya, ajang Apeksi ini merupakan sarana memperkenalkan potensi yang dimiliki setiap kota. Selain juga menjadi cara untuk menghidupkan perekonomian di Semarang. Untuk Depok, katanya, menghadirkan berbagai kreativitas masyarakat contohnya produk fashion.

“Kami (Kota Depok) juga membawa produk dodol, walaupun dodol banyak di wilayah lain, namun dodol Depok khas rasanya tidak terlalu manis, sedang saja dan itu menjadi nikmat,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :