vit a

depok.go.id – Bulan Februari dan Agustus setiap tahunnya merupakan bulan Vitamin A. Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok melakukan pemberian Vitamin A untuk seluruh balita di Kota Depok melalui setiap Posyandu yang ada di masing-masing Kecamatan.

“Bulan ini kembali dilakukan pemberian Vitamin, sasaran kami 100 persen balita yang ada di Kota Depok,” tutur Pelaksana Gizi Dinkes Kota Depok, Deasy Martini saat ditemui di Kantor Dinkes Kota Depok, Jumat (5/8/2016).

Pemberian Vitamin A sendiri dilakukan dengan maksud guna memberikan asupan lebih untuk meningkatkan daya tahan tubuh pada balita. Vitamin A diberikan sejak usia enam bulan hingga lima tahun. Tentunya dengan dosis yang berbeda.

Untuk usia enam hingga sebelas bulan diberikan Vitamin A dengan dosis 100.000 IU yang ditandai dengan warna biru. Sedangkan usia satu hingga lima tahun diberikan dengan dosis 200.000 IU yang ditandai dengan warna merah.

Lebih lanjut, Deasy menjelaskan bahwa pemberian Vitamin A dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan Posyandu. Untuk jadwalnya sesuai dengan pelaksanaan Posyandu di masing-masing wilayah.

“Vitamin ini diberikan selama satu bulan penuh, pelaksanaannya tergantung jadwal Posyandu, karena masing-masing wilayah berbeda,” tutupnya. (Indri/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :