sidak makanan

Disperindag Kota Depok saat Sidak makanan di Supermarket

depok.go.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok merazia sejumlah supermarket dan minimarket. Razia dilakukan terkait maraknya peredaran makanan ringan berbau pornografi yaitu Bihun Kekinian yang disingkat Bikinian. Lokasi sidak yaitu sejumlah Supermarket yakni Daily Foodhall, Seven Eleven dan Indomaret.

“Setelah kami cek tidak ditemukan makanan ringan Bikinian,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok, Agus Suherman kemarin.

Agus mengatakan bahwa produk ini kemasannya sudah meresahkan orangtua melalui gambar bikini dan ditambah lagi ada slogan vulgar. Pengawasan makanan seperti ini akan terus dilakukan oleh pihak Disperindag.

“Untuk sementara makanan snack bikinian tidak ditemukan di Depok,”

Berdasarkan pantauan tim dari Disperindag mengecek langsung bagian tempat makanan ringan dijual. Informasinya snack itu dijual bebas melalui sosial media seperti instagram. Meski demikian pihaknya terus melakukan pengawasan ke sejumlah supermarket dan minimarket yang ada di Depok.

Sementara itu, Kepala Toko Daily Foodhall D’mall, Dedi Kusnadi mengatakan pihaknya tidak menjual snack Bikinian yang sedang ramai diperbincangkan.

“Di sini nggak jual itu, bisa dicek langsung. Customer pun tidak ada yang mencari atau menanyakan ke pegawai kami,” tuturnya. (Rysko/ Ed: Siti Rahma, Yulia S – Diskominfo)

Bagikan post melalui :