kapsul vitamin a

depok.go.id – Pemberian Vitamin A pada balita dibedakan dosisnya berdasarkan usia. Pasalnya, berbeda usia maka berbeda juga asupan vitamin yang dibutuhkan pada tubuh.

Dalam hal ini, pemberian Vitamin A yang diberikan oleh Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok pada bayi dibedakan berdasarkan warna kapsul, yaitu merah dan biru. Kedua kapsul tersebut memiliki dosis yang berbeda-beda.

“Kebutuhan tubuh pada balita tidak sama, maka saat pemberian vitamin pun tetap dibedakan,” jelas Pelaksana Gizi Dinkes Kota Depok, Deasy Martini saat ditemui di Kantor Dinkes Kota Depok, Jumat (5/8/2016).

Untuk kapsul dengan warna biru diberikan kepada balita usia enam sampai dengan sebelas bulan. Kandungan pada kapsul ini dengan dosis 100.000 IU. Sedangkan kapsul dengan warna merah untuk balita dengan usia satu hingga lima tahun. Kandungannya dengan dosis 200.000 IU.

Lebih lanjut, Deasy menambahkan bahwa dalam pemberian vitamin yang juga berguna untuk kesehatan mata tersebut tidak boleh tertukar. Pasalnya akan berpengaruh terhadap kesehatan balita.

“Baik kekurangan atau berlebihan dalam memberikan vitamin tentu akan berdampak pada kesehatan jangka panjang, maka jangan sampai salah,” tutupnya. (Indri/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :