Puluhan pasangan catin di Kota Depok mendapatkan pembinaan dari Kemenag Kota Depok. (Foto: Pipin/Diskominfo).

depok.go.id-Sebanyak 30 pasang (60 orang) calon pengantin (Catin), yang termasuk dalam angkatan ke-11, hari ini mendapatkan Bimbingan Perkawinan (Binwin) dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok. Kegiatan bimbingan yang merujuk pada Keputusan Dirjen Bimas Islam No 373/2017 ini, agar catin lebih siap dalam menjalani kehidupan rumah tangga.

Kepala Kemenag Kota Depok, Asnawi mengatakan, Binwin merupakan langkah dari pemerintah untuk meminimalisir angka perceraian. Lebih dari itu, memberikan fondasi agama yang kuat agar fungsi keluarga berjalan dengan baik.

“Membangun keluarga yang kokoh memerlukan ikhtiar sungguh-sungguh. Salah satunya bisa dimulai dengan mempersiapkan pasangan catin dengan memberikan pengetahuan tentang berumah tangga, yang didasarkan ajaran-ajaran agama,” katanya, di Aula Kemenag Depok, Rabu (05/09/2018).

Dikatakannya, Binwin dilakukan secara tatap muka selama 16 jam pelajaran selama dua hari. Berbagai materi diberikan kepada para catin, mulai dari cara mewujudkan keluarga bahagia, membangun kesadaran bersama, mewujudkan keluarga yang sehat dan berkualitas.

“Selain itu, ada juga tambahan terkait mengatasi berbagai macam konflik keluarga, memperkokoh komitmen suami-istri, dan pembekalan terkait keterampilan hidup (life skill), sehingga bisa menghadapi berbagai tantangan kehidupan global yang semakin berat,” pungkasnya.

Penulis : Pipin Nurullah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :