depok.go.id-Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik terus dikebut petugas Kelurahan Pengasinan. Kepemilikan KTP elektronik ini, sangat dibutuhkan bagi seseorang yang berusia 17 tahun untuk menyalurkan hak pilihnya.

Petugas Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Kelurahan Pengasinan, Hasbullah mengatakan, untuk menyukseskan perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut, pihaknya terus menggenjot perekaman KTP elektronik. Tercatat, sebulan tidak kurang dari 75 orang melakukan perekaman di kelurahan.

“Masih kita kebut terus agar tiba saatnya Pemilu 2019, yang sudah memiliki hak suara bisa melakukan pencoblosan,” ujar Hasbullah, di Kelurahan Pengasinan, Rabu (05/09/2018).

Ditambahkannya, saat ini pun pihaknya terus berkoordinasi dengan RT dan RW setempat untuk memberitahu warganya yang belum melakukan perekaman KTP elektronik. Bahkan, bulan Juli lalu pihak kelurahan membuka pelayanan di hari Sabtu khusus untuk melakukan perekaman

“Insya Allah, Oktober nanti kita juga akan buka pelayanan hari Sabtu. Bagi yang sudah melakukan perekaman sembari menunggu blangko KTP elektronik, akan kami berikan Surat Keterangan (Suket),” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :