Lurah Pengasinan, Sudadih.

depok.go.id-Perayaan Tahun Baru 1 Muharam 1439 Hijriah di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, dipastikan meriah dengan kegiatan bernuansa Islam. Salah satunya dengan kegiatan santunan yatim dan duafa bagi warga Pengasinan yang telah terdata sebelumnya.

Lurah Pengasinan, Sudadih mengatakan pada 10 Muharam atau kerap disebut Lebaran Yatim, pihaknya akan menyantuni sekitar 357 yatim dan 400 duafa. Uang santunan ini, merupakan hasil sumbangan dari 6700 Kepala Keluarga (KK) se-Kelurahan Pengasinan, di mana 1 KK memberikan sebesar Rp 500 ribu.

“Saya apresiasi sekali keguyuban yang ditunjukkan para warga, semuanya mau gotong royong untuk menyukseskan santunan yatim dan duafa di Kelurahan Pengasinan,” ujar Sudadih, di Kelurahan Pengasinan, Rabu (05/09/2018).

Dirinya menambahkan, selain santunan yatim dan duafa, Kelurahan Pengasinan juga akan mengadakan pawai yang diadakan tepat 1 Muharam atau tanggal 11 September 2018. Nantinya warga akan berpakaian Muslim dan keliling mulai dari Perumahan Bumi Sawangan Indah (BSI) dan finis di Masjid Baiturahman RT 02/ RW 03.

“Mudah-mudahan dengan hikmah Muharam ini, bisa semakin menambah kerukunan dan keimanan warga Kelurahan Pengasinan,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :