Lurah Cipayung Herman mengapresiasi renovasi tiga ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Hidayah, Jalan Taman Induk RW 11, Kelurahan Cipayung yang dilakukan secara swadaya. Pembangunan ini tidak hanya dilakukan oleh pengelola sekolah, tetapi juga warga setempat tanpa mengandalkan pemerintah.

“Kami apresiasi renovasi ruang kelas yang dilakukan secara swadaya. Ini merupakan bentuk keguyuban masyarakat Cipayung yang memang dari dulu sudah tertanam. Kami hadir di sini untuk memberikan perhatian sebagai pemangku wilayah,” ujar Herman, di ruang kerjanya, Rabu (05/09/18).

Diakuinya, pihaknya bersama Camat Cipayung Asep Rahmat belum lama ini mengunjungi sekolah tersebut untuk melihat kondisi bangunan yang telah berdiri sejak 1960. Benar saja, kondisinya cukup memprihatinkan dan bisa membahayakan siswa jika tetap ditempati.

“Kepala sekolah dan masyarakat memutuskan untuk merenovasi sendiri. Kami berikan motivasi, selagi masyarakat bisa gotong royong, silakan,” terangnya.

Dikatakannya, meski tiga kelas sedang dilakukan perbaikan, dipastikan tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar. Mengingat waktu belajar dibagi dalam dua sesi.

“Sementara kelas direnovasi, siswa dipindahkan jam belajarnya jadi siang hari. Jadi tetap efektif. Mudah-mudahan perbaikan ini cepat selesai, kami akan terus pantau,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih 

Bagikan post melalui :