pelatihan melukis menggunakan bahan

TP PKK Kota Depok memberikan pelatihan melukis menggunakan bahan di lokasi program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tahun 2015, RW 07, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok, Senin (05/10/15).

depok.go.id – Upaya meningkatkan dan mengembangkan kreativitas masyarakat pada bidang seni, TP PKK Kota Depok memberikan pelatihan melukis di RW 07, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok yang merupakan lokasi terpilih pada program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera atau biasa disingkat P2WKSS tahun 2015, Senin (05/10/15).

Ketua Pokja III, Eni Fitri mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengasah keterampilan warga binaan agar terlatih. Jika ke depannya sudah mahir melukis, warga binaan ini dapat membuka peluang usaha dengan memanfaatkan barang bekas sebagai media lukis untuk membantu ekonomi keluarga.

“Kegiatan melukis ini, di samping menyenangkan, peserta juga bisa memanfaatkan barang bekas yang tidak terpakai, seperti kain dari karung, kerudung. Kerudung dilukis harganya jadi lebih tinggi, bisa dijual dan keuntungannya untuk mereka,” ujar Eni.

Dia juga menambahkan, pada dasarnya semua orang memiliki keterampilan menggambar sejak lahir dan pelatihan kali ini merupakan keterampilan dasar yang diberikan, sehingga tidak ada kesulitan maupun kendala berarti yang dihadapi.

“Awalnya kita berikan media kertas terlebih dahulu untuk menggambar pola, setelah itu pola tersebut digambar ulang di media kain yang kita berikan, baru mereka dapat melukiskan tinta-tinta dari cat acrylic dengan menggunakan kuas,” terangnya.

Senada dengan itu, Mimih salah satu peserta mengaku mengalami kesulitan dalam pengerjaannya. Mengingat dirinya tidak gemar menggambar, namun dengan ketelitian dan kesabaran, gambarpun selesai dengan hasil yang cukup baik.

“Susah ternyata melukis itu, berantakan hasilnya. Tapi ‘ngga apa-apa’ namanya juga belajar,” tutur wanita yang mengaku lebih suka menyulam ini. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :