depok.go.id – Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il menjadi inspektur upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-70 yang bertemakan “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian” di lapangan Balai Kota Depok, Senin (05/10/2015) pagi.

Kepala Polisi Resort (Polres) Kota Depok Kombes Dwiyono, Dandim 0508 Kota Depok Letkol Inf Santosa, Kepala OPD, Ketua TP PKK Kota Depok Nur Azizah Tamhid, tokoh wanita, tokoh pejuang, para veteran, serta TNI dan Polri turut hadir dalam upacara ini.

Pada pidatonya, Nur Mahmudi Isma’il membacakan sambutan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota TNI yang dengan penuh kesungguhan telah bertugas baik di daerah pedalaman, perbatasan, terpencil, serta di pulau-pulau terdepan.

“Terima kasih atas dedikasi yang diberikan oleh para tentara Indonesia, mereka berjuang membela negara Indonesia dari tangan para penjajah dan hingga kini terus berjuang menjaga nama baik Indonesia,” tutur Pemimpin Kota Belimbing tersebut.

Sejarah telah mencatat bahwa TNI dilahirkan dari rahim rakyat. Menurut Jenderal Soedirman, hubungan TNI dan rakyat ibarat ikan dan air. Ikan tidak bisa hidup tanpa air. Dengan begitu, rakyatlah yang mengandung, merawat, dan membesarkan TNI.

Untuk itu, TNI harus menegaskan jati diri sebagai tentara rakyat. TNI tidak boleh melupakan rakyat, tidak boleh berjarak dengan rakyat, serta harus selalu bersama dengan rakyat.

Lebih lanjut, Nur Mahmudi berharap TNI harus memiliki daya juang dan semangat pantang menyerah untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, serta berkepribadian, sehingga mampu menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semoga TNI bersama rakyat dan pemerintah setempat senantiasa berkoordinasi demi mewujudkan Indonesia yang maju dan mandiri,” tutup mantan Menteri Kehutanan di Era Abdurrahman Wahid ini. (Indri/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo)

Bagikan post melalui :