Pelatihan lifeskill

Pelatihan life skill bagi bagi siswa SMP, SMA, dan SMK oleh Disdik yang menggandeng Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di SMP Negeri 9 Depok (5/10).

depok.go.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok bekali siswa dengan mengadakan pelatihan lifeskill. Adapun keterampilan yang diberikan kepada para siswa ialah dalam bidang teknologi informasi (TI).

Pelaksana Bidang Pendidikan Dasar Disdik, Khaerudin mengatakan, pelatihan ini dimaksudkan agar siswa sekolah di Kota Depok dapat mengerti dunia TI, karena menurutnya sesuai dengan program unggulan Kota Depok sebagai cyber city.

“Kami ingin murid -murid sekolah mempunyai bekal tambahan lifeskill berupa pengetahuan TI,” ujar Khaerudin, Senin (5/10/2015) di SMP Negeri 9 Depok.

Khaerudin menambahkan, pelatihan yang diberikan hari ini selain dalam bentuk materi, para peserta pelatihan juga akan dibekali dengan praktek langsung berupa pengenalan dan perakitan komputer, praktek dan pengenalan CCTV, serta pemanfaatan media sosial sebagai sarana berjualan secara online.

“Harapan kami, setelah dilaksanakan pelatihan, murid-murid bisa mengamalkan ilmu yang telah diberikan, alhamdulillah apabila sampai bisa membuka usaha tetapi paling tidak mereka sudah punya pengetahuan tambahan tentang TI sebagai bekal tambahan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tuturnya seraya berharap.

Dijadwalkan, pelatihan yang menggandeng Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Kota Depok ini selain diadakan bagi siswa sekolah baik SMP, SMA, dan SMK, akan digelar pula bagi anak jalanan yang rencananya dilaksanakan di SMA Sejahtera 1 pada tanggal 2 November 2015 mendatang. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :