Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menyerahkan Sertifikat Akreditasi kepada SDIT dan SMPIT Al Haraki Depok pada Apel Pagi di Balai Kota Depok, Senin (05/11/18). (Foto: Bima/Diskominfo).

depok.go.id-Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI) menetapkan Perpustakaan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMIT) Al Haraki, berhasil meraih nilai akreditasi A dalam penilaian akreditasi yang diselenggarakan Perpusnas RI. Penetapan tersebut sudah melalui berbagai proses evaluasi dan verifikasi yang telah ditentukan Perpusnas RI.

“Kami telah menyusun regulasi untuk pembinaan semua jenis perpustakaan di Indonesia. Al Haraki ini telah memenuhi enam standar nasional yang sudah ditetapkan tersebut,” ujar Kepala Bidang Perpustakaan Sekolah dan Perguruan Tinggi (PSPT), Nurcahyo, usai apel yang dirangkai dengan penyerahan sertifikat akreditasi di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (05/11/18).

Adapun, enam kriteria yang sudah dipenuhi Al Haraki antara lain, standar koleksi, pelayanan, Sumber Daya Manusia (SDM), penyelenggaraan, pengelolaan dan unsur penguatan perpustakaan.

“Untuk SDIT dan SMPIT Al Haraki adalah satu-satunya sekolah di Kota Depok yang memenuhi standar nasional sesuai dengan amanah Undang-undang (UU) Nomor 43 pasal 23 tentang Perpustakaan,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala Sekolah SDIT Al Haraki, Dewi Hartati mengaku, bersyukur atas akreditasi yang diraih. Dirinya berharap, hal ini bisa memberikan manfaat untuk Kota Depok.

“Mudah-mudahan raihan ini bisa dijadikan sumber belajar untuk perpustakaan sekolah lainnya di Kota Depok,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :