depok.go.id-Peningkatan budaya literasi di kalangan pelajar, jadi perhatian serius Kodim 0508/Depok. Bahkan, dalam pelaksanaan kegiatan non-fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Kodim Depok menggandeng mahasiswa Universitas Indonesia (UI) untuk memberikan materi mendongeng kepada pelajar di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok.

“Mendongeng kali ini merupakan bagian kegiatan TMMD ke-103 Kodim 0508/Depok, dengan sasaran non-fisik dan menjadi salah satu upaya program literasi yang diupayakan Pemerintah Kota Depok. Pemberian materi mendongeng ini, ditujukan kepada pelajar Sekolah Dasar (SD),” ujar Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim, Senin (05/11/2018).

Ibrahim menjelaskan, dengan dongeng dapat diselipkan pesan moral yang baik dan positif ke anak. Agar hal yang baik itu cepat sampai dan dimengerti oleh anak, karena terekam dalam memori otaknya.

“Mendongeng mengasah ketajaman, mengingat sejarah terhadap anak, melatih konsentrasi anak, melatih dan mendukung imajinasi anak, serta mengajarkan kecerdasan dan emosional anak didik,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dengan mendongeng menjadi salah satu upaya dalam mendekatkan anggota TNI, kepada anak-anak. Sehingga diharapkan anak-anak tidak takut dengan keberadaan anggota TNI.

“Kehadiran anggota TNI merupakan sahabat masyarakat. Dengan kegiatan TMMD yang saat ini berjalan, dapat meminimalisir kegiatan anak-anak dari hal negatif,” ucapnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :