Wali Kota Depok, Mohammad Idris secara resmi membuka Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2018 di Aula Kantor Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Senin (05/11/2018). (Foto: Bima/Diskominfo).

depok.go.id-Penyelenggaraan Lomba Kinerja dan Inovasi (LKI) Kelurahan Tahun 2018 sudah dilakukan di sembilan wilayah terpilih. Kali ini, pelaksanaan LKI Kelurahan 2018, diselenggarakan di Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menekankan, pelaksanaan LKI Kelurahan 2018, merupakan momentum untuk mempererat sinergisitas bersama seluruh pemangku kepentingan di tingkat kelurahan. Mulai dari tiga pilar, ditambah dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) atau tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

“Karena itulah LKI Kelurahan diadakan setiap tahunnya, untuk meningkatkan kinerja pelayanan dan pemberdayaan bersama perangkat terkait. Salah satu upaya peningkatan dua hal tersebut, dilakukan dengan metode lomba,” kata Mohammad Idris, di Kantor Kelurahan Cisalak, Senin (05/11/2018).

Mohammad Idris menambahkan, di dalam melaksanakan tugas, pokok, dan fungsi (Tupoksi), kelurahan juga harus bisa melakukan koordinasi yang baik dengan camat dan dinas. Dengan demikian, pelayanan dan pemberdayaan ke masyarakat di wilayah kelurahan, bisa berjalan efektif.

Kelurahan juga, kata Mohammad Idris, merupakan ujung tombak dalam melaksanakan program-program pemerintah kota yang bersinergi bersama anggota legislatif. Khususnya program yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok Tahun 2016-2021.

“Dengan kata lain, kelurahan merupakan bagian terbawah dari pemerintah. Kita tidak bisa berdiri sendiri tanpa ada kontribusi dan bantuan dari masyarakat. Karena itu, lomba ini juga diharapkan semakin meningkatkan kolaborasi sehingga program-program pemerintah, khususnya di Kelurahan Cisalak, bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Penulis : Pipin Nurullah
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :