Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna (kiri) saat menerima Lunker dari Pemkab Situbondo di ruang Bougenvile, lantai 1 gedung Balai Kota Drepok, Senin (05/11). (Foto: Asyril/Diskominfo).

depok.go.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Provinsi Jawa Timur melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Kunker tersebut dilakukan untuk mempelajari mengenai pengelolaan sampah, pelayanan rumah sakit, dan sanitasi yang dinilai semakin baik di Depok.

“Langkah ini kami tempuh, karena ada beberapa hal yang ingin dipelajari dari Kota Depok yaitu terkait pengelolaan sampah, pelayanan rumah sakit, dan sanitasinya. Kami perhatikan Kota Depok memiliki kemajuan yang sangat pesat dengan usianya yang masih muda,” tutur Wakil Bupati Situbondo, Yoyo Mulyadi kepada depok.go.id usai melakukan kunker tersebut di gedung Balai Kota Depok, Senin (05/11).

Dikatakannya, dalam kunker tersebut, terdapat satu poin utama yang menjadi fokus perhatian. Poin itu yaitu mengenai persoalan sampah menjadi suatu masalah yang kompleks yang sering dihadapi oleh daerah lain termasuk Kabupaten Situbondo.

“Banyak hal yang dibicarakan tetapi yang kami dalami yaitu pengelolaan sampah karena meskipun Kota Depok padat penduduknya tetapi masalah sampah tidak pernah terdengar. Untuk itu, kami ingin mencontoh pengelolaan sampah di Kota Depok, meskipun di daerah kami masih luas dan belum padat penduduknya. Namun butuh persiapan terkait pengelolaan sampah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna yang menerima langsung kunker tersebut, menjelaskan, melalui kunker pihaknya berbagi informasi yang bermanfaat bagi Pemkab Situbondo. Diantaranya, mengenai pengelolaan sampah, sanitasi, dan penataan kota, serta pengelolaan rumah sakit.

“Yang pasti lewat momen ini kita saling berbagai informasi dengan daerah lain. Kita bisa saling mengadopsi apa yang menjadi kelebihan masing-masing untuk menjadikan daerahnya semakin maju,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :