depok.go.id – Sebanyak 25 pelajar di Kota Depok mengikuti workshop Pelajar Depok Menulis yang merupakan rangkaian Festival Literasi Kota Depok. Workshop ini diadakan untuk memacu pelajar Depok untuk menuangkan karyanya dalam bentuk tulisan.

Menurut Ketua Panitia Festival Literasi Depok, Baldan Fathullah, para pelajar ini berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Depok. Para peserta sangat antusias dan semangat dalam menuangkan gagasannya usai diberikan berbagai materi terkait teknik penulisan yang bagus hingga pencarian tema dalam menulis.

“Memang hasil tulisannya masih harus terus diasah dan dilatih terus. Namun paling tidak mereka sudah mencoba untuk memulai menulis,” ujar Baldan kepada depok.go.id, di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, kegiatan tersebut diadakan guna membangun solidaritas antar pelajar Depok. Tentu saja agar saling mengenali potensi sehingga bisa bersama-sama mewujudkan Kota Depok yang cerdas literasi.

“Semoga kegiatan ini menjadi pintu awal bagi mereka untuk menerbitkan karya-karya selanjutnya, kami yakin mereka mampu mewujudkan hal itu,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengapresiasi adanya workshop Pelajar Depok Menulis dari Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kota Depok. Sebab hal ini selaras dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 1 tahun 2018 tentang Pembudayaan Gemar Membaca.

“Mudah-mudahan virus literasi seperti ini bisa menyebar ke semua lini masyarakat. Agar lebih tinggi lagi minat literasi warga Depok,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :