Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin (kiri), menghadiri penyambutan Tim Penilai LSS Jabar 2019, di Aula Perpustakaan Kota Depok, Selasa (05/11/2019). (Foto : Muadz/Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak empat sekolah di Kota Depok mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2019. Keempat sekolah tersebut adalah TK Pelangi Kecamatan Sukmajaya, SD Islam Terpadu (IT) Miftahul Ulum Kecamatan Cinere, SMP IT Al-Haraki Kecamatan Pancoran Mas, dan SMA Avicena Kecamatan Cinere.

“Alhamdulillah, Depok mengirimkan perwakilannya di semua jenjang pendidikan, mulai dari TK hingga SMA. Tentu hal ini adalah sesuatu yang harus diapresiasi,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin, usai penerimaan Tim Penilaian LSS Jabar, di Aula Perpustakaan Kota Depok, Selasa (05/11/2019).

Dikatakannya, ajang bergengsi ini diikuti Kota Depok setiap tahun. Lebih lanjut, ucapnya, ada sedikit penambahan pada poin yang dinilai di tahun ini, yaitu berkaitan dengan karakter guru dan pelajar.

“Tahun ini ditambahkan penilaian karakter. Mulai dari budaya bersih, sopan santun, membuang sampah, dan menjaga kesehatan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penilaian LSS Jabar,  Hasanudin menuturkan, pihaknya membawa 12 petugas penilai. Penilaian, sambungnya, dilakukan secara serempak di masing-masing sekolah.

“Setelah itu, kita melakukan ekspose bersama Perangkat Daerah (PD) terkait untuk melakukan evaluasi bersama,” katanya.

Hasanudin menambahkan, dua aspek lainnya yang dinilai adalah Perilaku Hidup bersih dan Sehat (PHBS) dan sinergitas dengan PD atau pemerintah. Adapun untuk indikator penilaiannya di antaranya tata administrasi, Usaha Kesehatan Siswa (UKS), dan pengetahuan siswa tentang kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan mengikuti event ini, berdampak positif terhadap kualitas pendidikan dan kesehatan sekolah di Depok,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :